Kotak Tisu


Bahan Bekas rumah tangga selalu ada dan terkadang menumpuk sebab dibuang sayang. Yang kemasannya masih baguslah, nanti bisa buat wadah yang lainlah atau..nanti siapa tahu muncul ide kreatif mengubahnya jadi sesuatu yang bermanfaat.

Bagi ibu-ibu yang mengalami hal yang sama dengan saya, boleh deh dicoba di rumah membuat sesuatu yang bermanfaat dari barang bekas. Kali ini saya buat tempat tisu dari kardus bekas air kemasan gelas. Ingat ingus, ingat tisu, ingat kardus..hehehe, maksa😃😃😃

Kali ini saya kombinasi dengan clay dari tepung, yang ada juga disetiap rumah tangga. Bahan yang dibutuhkan, kardus bekas yang sudah diukur sesuai keingingan sebesar apa kotak tisunya nanti, koran atau kertas bekas, lem PVC, pilox aneka warna dan clear dan clay tepung aneka warna.

Sayang belum sempat dokumentasi cara pembuatannya step by step. Tapi untuk sedikit gambaran, kardus yang sudah dipotong sesuai ukuran tadi disusun berbentuk kotak, kemudian beri lem PVC dan tempel dengan kertas bekas ( yang sudah disobek kecil-kecil). Kemudian keringkan, jangan di bawah sinar matahari langsung karena nanti akan mengkerut dan terlalu kaku. Jika sudah kering, disemprot cat pilox sesuai warna selera.

Tunggu sebentar hingga cat mengering. Setelah kering kemudian bentuk berbagai karakter semisal bunga dari clay tepung dan susun secantik mungkin. Di gambar claynya bentuk bunga, saya saja yang sukanya bunga. Sebenarnya ide bebas, bisa binatang, buah-buahan, alat transportasi dan lain-lain.

Keringkan dengan cara diangin-anginkan lagi. Kemudian semprot dengan pilox clear. Tarrraaa...jadilah tempat tisu yang cantik dan pastinya bermanfaat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer